[ Beranda - Galeri - Facebook - E-mail - Pimpinan - Mars & Lagu - Banner - Berkontribusi ]

Friday, October 17, 2008

Sowan Syawwal Bawa Berkah

Senin (13/10) kemarin, rekan-rekan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor sowan ke alumni sekaligus mantan ketua umum PC IMM Kab./Kota Bogor periode 2004-2006, Dyah Ayu Damayanti. Sowan di sini bukan bermaksud apa-apa selain niat baik menjalin silaturahmi dengan sesama muslim. Bukan hanya gara-gara bulan syawwal!!

Silaturahmi dilaksanakan di kediaman mbak Ayu, begitu sapaan akrabnya, di Raya Darmaga, dekat STEI Tazkia. Hadir dalam acara tersebut kader-kader IMM dari IPB dan STEI Tazkia. Tentunya kehadiran mereka menambah semakin semarak dan erat hubungan silaturahmi baik intern maupun ekstern ikatan. Seperti dinasihatkan oleh alumni AGB '39 ini, silaturahmi dengan alumni harus tetap dijaga. Selain merupakan perintah Islam, silaturahmi juga dapat semakin mematangkan langkah IMM Bogor dalam usaha mencapai visi dan misinya. Ukhuwah dengan PD Muhammadiyah dan ortom-ortomnya harus terus ditingkatkan.

"Jangan sampai silaturahmi terjalin karena ada udang di balik batu, alias silaturahmi hanya ketika bawa proposal", tandasnya :)

Sebagaimana lazimnya dunia akademik, tentunya mahasiswa juga ikut terkena jatah libur lebaran. Nah, momentum ini sekaligus sebagai awalan pelecut kembali semangat gerak dan juang yang biasanya sedikit mengendur setelah masa liburan.

"Mumpung masih di awal-awal kegiatan perkuliahan kampus", cetus Azhar yang kader IMM Bogor.

Tidak ada agenda lain selain silaturahmi, pada awalnya. Namun pada pelaksanaannya, tambahan agenda rapat kecil (atau mungkin lebih tepatnya ngobrol ringan) tentang agenda terdekat IMM pun menarik dilaksanakan. Diantara hal-hal yang berhasil diputuskan adalah Masta (Masa Ta'aruf).

"Kegiatan yang merupakan salah satu jenjang pengkaderan ini akan dilaksanakan pada bulan November (sehabis UTS)". Begitu keterangan dari Hafizh Fakhruddin, Sekretaris Umum PC IMM Bogor. Masta direncanakan akan dilaksanakan kepada beberapa komisariat sekaligus untuk lebih mempererat ukhuwah yang selama ini terasa masih kurang. Namun komisariat-komisariat yang dimaksud belum ditentukan.

"Nanti kami akan melihat kondisi komisariatnya dulu".

Berlangsung antara jam 17.00 sampai 19.00, silaturahmi yang idenya dicetuskan oleh immawati Rima secara dadakan ini mampu membawa massa dari IPB dan Tazkia. Sampai-sampai tuan rumah kaget melihat begitu banyaknya tamu yang sebelumnya tidak diperkirakan. Mohon maaf kepada mbak Ayu atas kelancangan adik-adikmu ini. Tapi terus terang kami senang, mudah-mudahan mbak dan keluarga juga. :)

No comments: