[ Beranda - Galeri - Facebook - E-mail - Pimpinan - Mars & Lagu - Banner - Berkontribusi ]

Thursday, January 01, 2009

Merindukan Inspirator dan Motivator (seri Pemimpin 1)

IMM bogor telah berpuluh-puluh tahun lahir, berkembang, dan besar di Bogor. Selama itu pula telah lahir sosok-sosok pemimpin yang bersedia mengorbankan harta benda, waktu, atau bahkan nyawa untuk menahkodai gerakan ini menjadi lebih baik ke depannya. Telah melaksanakan terobosan-terobosan yang brilian untuk memecah kebekuan gerak ikatan. Selama itu pula telah muncul berbagai warna wajah yang memimpin ikatan ini. Hijau, kuning, merah, atau bahkan hitam tidak menjadi masalah, asalkan mampu merangkum warna-warna lainnya dan menjadikannya satu warna yang putih cerah. Warna yang memberikan pencerahan kepada ruang di sekitarnya. Di ruang tempat ia berada.

Akhir-akhir ini, selalu ramai dan hangat dalam setiap pertemuan IMM membicarakan, atau sekedar memimpikan, sosok pemimpin masa depan bagi ikatan ini. Sebuah indikasi akan kerinduan terhadap orang yang dapat menjadi peneduh, penyemangat, pendobrak, penginspirasi, sekaligus menjadi teman untuk bersama-sama berjungkirbalik di ikatan tercinta ini. Bersama-sama bergerak menggulirkan perubahan. Perubahan internal dan eksternal.

Ada satu hal yang mungkin menjadi impian bersama. Impian terhadap seorang yang akan menahkodai kita bersama ke depannya. Keberadaanya dapat memompa darah untuk mengalir lebih keras. Untuk meneriakkan kata-kata yang selama ini terpendam dalam dada. Ketidakberadaanya menjadikan hati selalu rindu. Selalu menantikan petuah dan nasehatnya. Mungkin inilah manusia yang sedang kita nantikan. Menanti dengan aktif mencari dan memilih. Semoga ia akan segera datang menggantikan nahkoda yang telah usang.

Ketika ia ada, ia dapat menginspirasi, ketika ia tiada ia terus memotivasi.

Siapakah dia?

Salam.

No comments: