[ Beranda - Galeri - Facebook - E-mail - Pimpinan - Mars & Lagu - Banner - Berkontribusi ]

Monday, December 29, 2008

DAD 2009 : Belajar, Berjuang, Beramal

"Rasulullah dalam memulai dakwahnya di Makkah tidaklah mudah, selalu saja menemui berbagai hambatan. Kesulitan berdakwah tersebut pada awalnya karena harus dilakukan sendiri. Apalagi juga dilakukan dengan cara yang sembunyi-sembunyi. Ketika sudah terkumpul beberapa sahabat, yang lebih dikenal dengan Assabiqunal awwalun, Rasulullah kemudian memberikan training kepada mereka. Training ini bertujuan untuk mentransfer semangat, ilmu, dan nilai-nilai ke-Islam-an yang pada diri Rasulullah kepada para sahabat awal tersebut. Training ini tidak hanya berhenti pada proses transfer, tetapi dilanjutkan dengan mentransformasikan semangat, ilmu, dan nilai-nilai tersebut menjadi aksi-aksi dalam kehidupan. Rumah Arqam yang saat itu menjadi tempat penggemblengan sahabat awal merupakan saksi bisu atas sebuah tahapan penyiapan generasi penerus sebuah 'organisasi'. Organisasi yang dikomandani sendiri oleh Rasulullah SAW. Sebuah organisasi paling awal yang memperjuangankan dan mendakwahkan Islam hingga bisa berjaya di Bumi Allah ini."

Organisasi harus sustain (berlanjut). Untuk itu sebuah organisasi harus mempunyai mekanisme bagaimana menjaga keberlangsungan hidupnya. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) termasuk di dalamnya. Darul Arqam Dasar merupakan tahap awal proses menjaga keberlangsungan hidup ikatan. Mengenali dan mendalami siapa, apa, dan bagaimana Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bogor. Tahap penanaman nilai-nilai ikatan ini menjadi begitu penting agar tidak terjadi keterputusan transfer ilmu, pengetahuan, dan nilai-nilai yang dimiliki Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten/Kota Bogor.

Oleh karena itu IMM cabang Bogor akan mengadakan Darul Arqam Dasar, insya Allah pada :
hari : sabtu-ahad
tanggal : 10-11 Januari 2009
tempat : Panti Asuhan Darusshalihat (Syaimah Center)
tema : Belajar, Berjuang, Beramal

Mengundang kepada seluruh kader baru IMM cabang Bogor dan kader IMM dari cabang lain untuk ikut dalam proses pengkaderan dasar ini.
CP : Mizan 081319750132 atau Rima 081380240710
atau kontak panitia via email di immbogor at yahoo dot com

No comments: