[ Beranda - Galeri - Facebook - E-mail - Pimpinan - Mars & Lagu - Banner - Berkontribusi ]

Saturday, September 20, 2008

SAUM (Silaturahmi Ramadhan)


Selasa (16/09), Pimpinan komisariat IMM IPB dan Pimpinan Cabang IMM Bogor mengadakan Silaturahmi Ramadhan (SAUM). Silaturahmi ini dilaksanakan di dekat laboratorium kimia TPB IPB. Acara ini membidik target kader IMM Bogor dan kader yang baru masuk. Beberapa alumni juga tampak datang, seperti Taufik Ilmawan dan Yusfitriadi.

Persiapan yang dadak-dadakan tidak membuat panitia luntur semangatnya. Bahkan ketika melihat semakin lama semakin banyak kader-kader baru yang hadir, senyumpun semakin sumringah. Namun ketika menjelang maghrib, panitia dibuat kelabakan dengan belum siapnya sajian ta'jil. Pontang-panting lari naik motor kesana kemari mencari seteguk air untuk seluruh hadirin SAUM. Alhamdulillah pas ketika adzan maghrib berkumandang, minumanpun datang.

Yusfitriadi, atau yang akrab disapa kang Yus, didaulat sebagai pembicara. Dalam pesannya, kang Yus berharap kader-kader ikatan harus mempunyai empat karakteristik, yakni Ulil albab (intelek), ulil amri (nalar kebangsaan), ulil azmi (gigih berjuang), dan fastabiqul khoirot yang diartikan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Dengan pesan ini, kader-kader baru yang berasal dari IPB dan STEI Tazkia pun menjadi semakin bersemangat. Semangat itu dilontarkan ketika mereka diminta mengutarakan harapan-harapan untuk IMM ke depan. Dipandu oleh Immawan Hafiz, acara ngobrol santai tentang harapan ini berjalan lancar meskipun mulut sambil mengunyah, perut sambil menggiling. Tak lupa, para alumni juga menegaskan komitmennya dalam membina adik-adik baru agar terus terasak kemampuannya.

Dimulai dari pukul 17.00 WIB, terlambat setengah jam dari jadwal semula (maklum banyak yang masih kuliah), acara SAUM ini berakhir pada pukul 20.00 WIB. Seluruh kader dan pengurus IMM Komisariat IPB dan Cabang Bogor mengucapkan selamat datang kader ikatan, persyarikatan dan ummat. Mari kita berjuang menegakkan amar ma'ruf nahi munkar. Dengan berbekal intelektualitas, religiusitas, dan humanitas, kita songsong era baru peradaban umat manusia.

Abadi perjuangan kami..!!(azh)

No comments: